30 December 2014

Pelatihan Membuat Website yang diadakan oleh DPD KNPI Kota Tanjungbalai

Untuk mempelajari sebuah desain website tidak cukup hanya satu hari saja, bahkan mereka yang fokus dalam bidang merancang sistem bangun sebuah website harus memilih konsentrasi dan mengambil beberapa SKS guna memenuhi standard dari sebuah desain website. Namun kali ini sedikit berbeda sebab pelatihan yang diadakan oleh KNPI ini terkesan sangat kilat dan hanya dasar - dasarnya saja. Ibaratnya ini masih kulit - kulit bawangnya saja. Jadi belum bisa kita mahir dalam membuat sebuah desain website. Seharusnya lebih dioptimalkan dalam pembuatan jasa SEO misalnya. Agar masyarakat Kota Tanjungbalai khususnya dan masyarakat dunia pada umumnya dapat mengetahui bahwa Tanjungbalai sebagai pintu gerbang Pariwisata Sumatera Utara. Ini dapat berimplikasi terhadap apa yang dilkukan pemuda di Kota Tanjungbalai.


Dalam pelatihan website yang diadakan hari ini 30/12 yang bertempat di Micro Cafe Jalan Tanah Lapang depan Kantor Pengadilan memang cukup terkesan santai dan materinya hanya sebatas dasar. Bagaimana membuat sebuah HTML yang hanya diajarkan Head, Rata Kiri, Rata Kanan, dan rata tengah, kemudian membuat tulisan tebal dan sebagainya. Jadi kita mengharapkan agar perkembangan pengetahuan teknologi di kalangan pemuda di kota Tanjungbalai harus lebih terarah dan berfokus dalam satu bidang tertentu. Kebanyakan para penikmat dan pelanggang warung internet yang ada di Kota kita tercinta ini adalah kalangan Pemuda yang tak lain dan tak bukan adalah para pelajar yang hanya memanfaatkan internet sebagai sebuah permainan dan bermain game online. Mulai dari sekarang mari kita sama - sama membangun pemuda melakukan kegiatan yang positive.

Kita patut apresiasi kepada DPD KNPI Kota Tanjungbalai yang sudah memfasilitasi seluruh elemen pemuda dalam melaksanakan pelatihan pembuatan website ini, namun ada yang harus menjadi masukan dan beberapa catatan agar pelatihan ini menjadi sebuah program yang wajib setiap tahunnya. Untuk itu berterimakasih kami ucapkan kepada Ketua Umum DPD KNPI Tanjungbalai Abangda Adi Herman dan juga Panitia yang selalu aktif dan sangat bersemangat yaitu Abangda Zulham Effendi,S.Sos.I yang turut serta mengarahakan peserta dalam kegiatan yang positive ini. terima kasih juga kepada micro cafe yang menyediakan internet wi fi yang sangat kencang. Juga menyediakan coffe break yang sangat nikmat. Serta tak lupa juga kepada para pemateri Bapak Costum Siregar,S.Kom walaupun materinya kurang mendalam karena keterbatasan waktu.

0 komentar:

Post a Comment