25 January 2011

advance sumsel

Alhamdulillah semua tugas yang telah di berikan oleh instuktur sudah saya selesaikan dengan baik...advance kali ini memang sangat menyenangkan di hadiri 6 Pengurus Wilayah PII yaitu Aceh, Sumut, Sumsel, Lampung, Jogja, dan Kalsel...Dengan berakhirnya advance training ini, maka selesai lah sudah training saya di Pelajar Islam Indonesia, selanjutnya saya akan mentraining adik - adik saya yang bakalan melanjutkan perjuangan dan penyambung tongkat estafet dakwah ini. tak mudah memang dalam mengemban amanah, apalagi sekarang status dan titel saya sebagai kader Pelajar Islam Indonesia sudah mencapai puncak atau pun sudah menjadi kader paripurna. Semoga apa yang saya tangkap dan saya pelajari selama training - traning di PII dapat membawa kebaikan pada diri saya, keluarga dan bangsa negara ini.

Ada yang asyik ketika di forum berdiskusi bersama peserta lainnya, ketika itu salah seorang peserta yang bernama dhani, mentraktir seluruh peserta makan sate. Saya rasa dialah satu -satu nya peserta yang benefit dan tajir. Namun selidik punya selidik ternyata traktiran sate itu setelah perjuangan yang sangat panjang yang dilakukan oleh Rabi'ah Surria, peserta PII wati yang berasal dari Lampung tersebut, berawal ketika penelitian ke masyarakat jadi dari situ lah awal mula rabiah mendesak untuk di beli kan sate sama dhani, namun setelah malam besoknya baru terealisasi. Pada saat itu semua instruktur lagi briefing di gedung sebelah jadi instrukturnya tidak kebagian. Kemudian ada hal yang lebih menarik lagi pada kisah pengalaman saya kali ini, ini terjadi ketika selesai Advance Training kita diberi rehat satu harian untuk mengerjakan persyratan Pendidikan Instruktur Dasar ( PID ) ada beberapa peserta yang belum siap sama sekali persyaratannya, jadi kami harus menunggu mereka, dan begitu PID nya di mulai, banyak materi - materi yang belum sepenuhnya saya pahami secara menyeluruh, artinya ada beberapa materi yang memang tidak saya mengerti. Namun di akhir, inilah awal kisah yang sangat tidak terlupakan, yaitu ketika mini teaching. bersambung....

0 komentar:

Post a Comment