23 June 2013

TRAINING PII 0H PII

Di Sumatera Utara sedikitnya dalam satu semester mengadakan 5 Training yaitu : Musim Training segera tiba. Start from 24 Juni 2013. Ini dia daerah penyelenggaranya :

-LIT BINJAI 24-30 JUNI, KP2M 1-3 JULI
-LBT BINJAI 24-30 JUNI
-LBT ASAHAN 24-30 JUNI
-LBT LABUSEL 24-30 JUNI
-LBT LABAT 29 JUNI- 05 JULI
-LBT SIANTAR 01-07 JULI

*BismiLLAH kita Melangkah 
*Kita Ada karena Kita berharga
*Berpikir cerdas bekerja Keras
*Kader PII Berani di Manapun "MEDAN"nya

yang menarik dari dunia instruktur: menurutku ada dua kapasitas yang harus dimiliki:
1. menjadi intelektual publik: minimal menjadi ahli dalam studi yang ditekuni yang merupakan konsentrasi training.. tidak perlu mengetahui secara mendetail semuanya.. kapasitas intelektual yang mendalam yang dimiliki instruktur penting untuk menunjang tercapainya tujuan training dan keberlangsungan ide di PII
2. memiliki ide, gagasan alternatif yang terus dikembangkan.. ide ini menjadi dasar target nilai. dalam implementasinya kemudian menjadi ideologisasi ke kader,, sehingga setiap instruktur dengan kapasitas ide yang dimiliki akan memiliki "proposal perubahan" jika ide di PII berhasil ditransfer ke kader, syaratnya instruktur harus menciptakan "ruang kebenaran yang hidup". artinya memberikan kesempatan agar ide ini berkembang menjadi keyakinan dan termanfestasikan dalam struktur organisasi.. apabila ruang kebenaran ini sudah tercipta akan mendorong kader PII untuk bisa beraktifitas di PII dengan bangga. kebanggaan ini hanya bisa muncul jika tiap kader PII mau mengorbankan apapun yang menjadi kesenangan indifidu demi kepentingan Agama, umat dan organisasi.
begitu lah kira-kira menurut INLOK Advance ku,..

0 komentar:

Post a Comment